Thursday, June 18, 2020

22. Richard James (Penemu Slinky)




Anda pasti mengetahui mainan yang satu ini, yaitu segulungan kawat berwarna-warni berbentuk per yang berbunyi gemerincing ketika digoyang-goyangkan. Aslinya mainan ini hanyalah sebuah hiasan di sebuah meja tulis seorang ahli mekanik, Richard James, yang suatu waktu di tahun 1940 yang ketika musim semi tiba, tersandung dan terguling ke seberang lantai setelah menginjak benda tersebut sehingga harus berbaring sakit.

Slinky adalah alat untuk menstabilkan peralatan kelautan di tahun 1940-an dan ditemukan oleh seorang insinyur mekanik angkatan laut AS, Richard James. Selama penelitian, Richard sengaja menjatuhkannya dan ia mulai mencari sesuatu yang menyenangkan dari itu.

Termotivasi oleh istrinya sendiri, Richard menjual Slinky dan langsung populer. Sejak saat itu, ia menyadari anak-anak bisa memberikannya uang lebih banyak dari yang diperolehnya dari marinir AS.



No comments:

Post a Comment

3. Al-Farazi

Al-Farazi (wafat pada tahun 790 M) adalah perintis alat astrolab planisferis yaitu mesin hitung analog pertama, sebagai alat bantu astronomi...